Cara Membersihkan Pintu Aluminium Sampai Bersih

cara membersihkan pintu aluminium

cara membersihkan pintu aluminium

Kayu jadi barang yang mahal untuk bahan konstruksi rumah saat ini. Mengapa demikian? Karena kayu saat ini sudah menurun kapasitas produksinya. Kayu berasal dari pohon dan pohon butuh waktu yang lama untuk siap ditebang.

Oleh karenanya, bahan konstruksi alternatif seperti aluminum hadir sebagai penggantinya. Bahan aluminium sangat banyak nliai plusnya dibanding kayu. Ketahanannya lebih bagus, harganya juga lebih ekonomis. Tak jarang bahan aluminium jadi bahan baku pembuatan pintu aluminium.

Meski begitu, pintu aluminium tidak bebas dari serbuan debu. Kotoran yang menempel jika dibiarkan akan membuat aluminium kusam. Kemungkinan terburu, aluminium bisa teroksidasi. Sehingga, pintu aluminium harus sering dibasuh dan dilap supaya bersih dan tahan lama.

Nah dulur sekalian, Graha Teknik mau memberikan tips seputar cara membersihkan pintu aluminium. Mulai dari bagian frame hingga pintu aluminiumnya. Mari kita simak langkah berikut ini.

Cek Bagian Luar

Pintu aluminium di bagian luar rumah biasanya yang paling kotor di antara yang lain. Nah, dulur sekalian harus sering-sering menyemprotnya dengan air. Langkah itu baik untuk dilakukan karena bila anda melapnya terlebih dahulu noda dan debu tentu tidak akan optimal dibersihkan.

Pakai Deterjen

Lap pintu aluminium dengan kain yang sudah dibasuh dengan air campur detergen cair. Adanya zat kimia pada deterjen membuat noda cepat luruh dan terangkat. Deterjen juga membuat hasil akhir lebih mengkilat. Ada pun produk deterjen pembersih khusus bahan aluminium yang terjual di pasaran. Jadi lebih baik bila dulur menggunakan bahan itu.

Lap Basah Tanpa Sabun

Usai dilap pakai kain campur air berdeterjen, langkah selanjutnya adalah pakai lap pintu dengan kain basah tanpa sabun. Tahap ini adalah untuk membilas deterjen yang menempel di permukaan pintu.

Cara ini jangan sampai terlewat, sebab adanya deterjen yang tertinggal di permukaan bisa berbahaya di kemudian hari bagi ketahanan bahan aluminium. Usai kering lap permukaan pintu dengan kain hingga tak ada lagi bekas sabun yang tertinggal.

Tambahi dengan produk poles

Bahan pemoles produk aluminium banyak di toko bangunan. Dulur sekalian bisa memakainya untuk hasil yang lebih maksimal. Biasanya pemakaian produk ini menghasilkan efek cling alias mengkilat pada pintu aluminium.

Kalau ingin hemat, anda juga bisa menggunakan pembersih piring dapur. Lalu, bilas usap dengan spons, bilas dan keringkan untuk menjaganya tetap bersih.

Bersihkan Rutin

Pembersihan dan penyemprotan pintu aluminium bisa dulur lakukan 3-4 minggu sekali. Kalau ingin pintu aluminium tetap mengkilat, baiknya lagi dulur lakukan 1 atau dua minggu sekali. Lakukan di saat waktu luang atau libur akhir pecan, Tentu tidak berat bukan?

Baca Lainnya, Pintu Aluminium Surabaya

Bila saudara membutuhkan jasa lainnya seperti berikut, kami siap pula membantu saudara.

Cctv gresik

cctv sidoarjo

cctv bojonegoro

cctv Surabaya

cctv sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *